Selamat datang di blog Distributor kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan dan pemutih muka

Mengenali Jenis Kulit Wajah Para Pria

Meskipun setiap hari Anda menyentuh dan memandanginya di cermin, tidak semua orang dapat mengetahui tipe kulit wajah diri sendiri. Padahal dengan mengenali kondisi dari kulit akan sangat penting untuk pemilihan produk serta cara melakukan perawatan yang tepat. Demi memahami dan juga meyakinkan kembali jenis kulit Anda, cobalah lakukan tiga langkah yang mudah berikut ini untuk mengetahuinya secara pasti:

1. Siapkan Cermin

Tidak perlu pergi ke klinik kecantikan ataupun mendatangi dokter kulit yang ternama. Anda bisa melakukannya di rumah ataupun pada saat ini juga. Satu-satunya hal yang sangat diperlukan adalah cermin. Jika bisa disediakan pula yang berjenis cembung supaya permukaan atau pori-pori wajah Anda dapat tampak secara jelas.

2. Perhatikan Pori-pori

Anda pun juga dapat menganalisa tipe kulit Anda sendiri. Facialist dari para selebriti bernama Joanna Vargas pun sudah memberi tahu caranya. Yaitu dengan cara bercermin kemudian melihat keadaan pori-pori kuit. Jika pori-pori kuit terlihat besar dan permukaan wajahnya tampak seperti kulit jeruk, tandanya Anda mempunyai jenis kulit yang berminyak. Sebaliknya, jika tidak terlihat pori-pori bisa dikatakan Anda berkulit kering. Tetapi apabila pori-pori terlihat lebih besar di daerah T-zone namun tidak tampak di bgian pipi, kulit tersebut digolongkan jenis kulit kombinasi.

3. Cubit Kulit

Untuk dapat mengonfirmasikannya kembali, coba cubitlah pipi Anda. apabila pipi Anda terasa lembut dan jua kenyal ketika dicubit, Anda dapat bernafas dengan lega karena kulit Anda termasuk bagus dan sangat terhidrasi. Anda pun bukan tergolong orang-orang yang berkulit kering ataupun kombinasi. Sedangkan jika kulit wajah Anda terlihat lebih mudah berkerut ketika dicubit artinya kulit Anda sedang mengalami dehidrasi. Kulit yang dehidrasi ini lebih mungkin dialami oleh para pemilik kulit kering dan juga kombinasi.

Kulit Berminyak

Klasifikasi kulit ini mempunyai ciri-ciri permukaan yang terlihat seperti kulit jeruk, pori-porinya yang lebar dan akan terbuka serta dapat dilihat di bagian kulit wajah manapun bukan hanya di bagian hidung. Joanna pun sangat menyarankan pemilik kulit ini untuk selalu rajin melakukan eksfoliasi setidaknya sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu. Jika bisa secara rutin juga pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan facial setiap bulan supaya dapat terhindar dari jerawat.

Kulit Kering

Orang yang berkulit kering tidak perlu memusingkan tampilan dari pori-pori. Tetapi mereka harus selalu mewaspadai timbulnya kerutan dan juga kekusaman. Kulit yang kering juga seringkali sedikit sensitif sehingga sangat mudah iritasi ketika musim dingin dan kurang kelembapan.

Kulit Kombinasi

Orang yang mempunyai jenis kulit kombinasi biasanya akan berminyak di bagian T-zone tetapi kering di bagian pipi. Untuk dapat menyeimbangkan keseluruhan kompleks dari wajah, disarankan untuk selalu menambahkan minyak dan akan membuatnya menjadi kering di saat yang bersamaan. Vanesaa pun akan menganjurkan untuk selalu menggunakan minyak jojoba yang akan membuat bagian berminyak lebih kering dan juga area kering lebih lembap.

Kulit Normal

Bagaimana dengan jenis kulit yang normal? Meskipun pada umumnya tidak mempunyai masalah tertentu dan bukan berarti Anda dapat dengan sembarangan untuk merawatnya. Vanessa mengatakan jika tipe seperti ini membutuhkan produk perawatan dengan bahan-bahan yang sangat bagus. Di waktu malam hari, penting untuk selalu membersihkan, dengan menggunakan serum yang kemudian di lanjutkan dengan pemakaian krim malam untuk menjaganya tetap sehat. Misalnya menggunakan aura glow krim pemutih yang bermanfaat untuk melembabkan & mencerahkankulit wajah, Efektif mengangkat komedo, sebum & sel kulit mati, dsb. sehingga membuat lebih percaya diri untuk tampil menrik dan modis.