Selamat datang di blog Distributor kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan dan pemutih muka

Penyebab Kulit Wajah Mengelupas

Kulit yang bersisik tidak hanya akan mengganggu penampilan dari seseorang, tetapi dapat membuat orang merasa frustasi, sensitif dan untuk beberapa kasus tertentu kadang menyakitkan. Apa penyebab kulit bersisik?

Keadaan kulit yang bersisik disebabkan oleh hilangnya lapisan paling luar pada kulit atau disebut dengan epidermis dalam jumlah yang besar dan membuatnya menjadi tidak elastis seperti sebelumnya.

Ciri-ciri kulit yang bersisik pada umumnya terlihat kering dan sangat rentan terkena berbagai macam masalah seperti eksim. Keadaan inilah yang kadang membuat seseorang merasa gatal. Apabila terus menerus digaruk dapat mengakibatkan kulit teriritasi dan mengalami ruam.

Kulit bersisik ini pada umumnya ditandai dengan terasa kasar, mengelupas, sensitif dan muncul kemerahan. Ketika keadaan kulit sudah seperti ini, maka kulit tidak dapat bekerja sebagai faktor pelindung lagi. Oleh karena itu kita perlu merawat kulit wajah supaya wajah tetap sehat.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kulit mudah bersisik:

Gizi yang buruk

Kurang memperhatikan kesehatan kulit, misalnya sering menggunakan sabun berbahan keras atau krim kulit yang tidak cocok. Untuk pengelupasan di bagian kaki dapat disebabkan oleh penggunaan sepatu yang tidak sesuai ukuran sehingga menimbulkan sakit, infeksi dan jamur.

Kulit bersisik juga sering terjadi pada musim dingin, sebab angin yang muncul di musim dingin ini tidak dapat ditoleransi oleh kulit sehingga akan membentuk semacam bercak seperti sisik di kulit. Selain itu pengelupasan kulit bisa terjadi akibat proses regenerasi lapisan kulit yang terlau cepat sehingga hal ini akan mengakibatkan kulit terkelupas dan bersisik.

Ketika Anda telah mengetahui jika kulit Anda mengalami kulit bersisi, Anda dapat melakukan hal-hal dibawah ini:

Menggosok kulit (scrub)

Basahilah kulit yang bersisik, kemudian mulai menggosok-gosoknya dengan lembut menggunakan sebuah spons atau sarung tangan exfoliating. Hal ini akan sangat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga rusak sehingga Anda dapat mengelupaskan kulit dengan lembut.

Menggunakan pelembab kulit yang cocok

Salah satu cara paling baik untuk dapat mengatasi kulit yang bersisik ialah menggunakan jenis pelembab yang cocok dan memang diciptakan khusus untuk mengatasi kulit bersisik. Gunakanlah pelembab dan lakukan pijatan-pijatan lembut sebelum tidur serta setelah selesai mandi.

Menggunakan minyak vitamin E

Minyak vitamin E diketahui dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada kaki, karena mempunyai sifat antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan yang lebih lanjut pada setiap  sel-sel kulit serta mendorong proses pertumbuhan membran sel kulit yang sehat. 

Selain itu Anda juga dapat menggunakan auraglow cream rangkain produk perawatan kecantikan Aura Glow Magic Beauty, produk ini telah diciptakan khusus untuk orang yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia. Di ciptakan dari berbagai macam bahan dasar alami yang mempunyai berjuta manfaat, seperti mengangkat sel kulit yang rusak dan mati, memutihkan kulit, menjaga keelastisitasan kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi dan mencegah jerawat muncul, serta menghaluskan kulit dengan menjaga kelembapannya, dan lain sebagainya. 

Produk Aura Glow sudah terdaftar di BPOM secara resmi, dan sudah diizinkan beredar dipasaran, produk ini telah dibuktikan bahwa tidak akan menyebabkan iritasi, alergi dan peradangan pada kulit pemakainya.